Cara Memberikan Password pada File Office Word

Bagi kau yang sering mengetik di komputer, tentunya familiar dengan Microsoft Word. Aplikasi yang menjadi bab dari Microsoft Office suite ini sanggup memudahkan kau untuk melaksanakan pengetikan kata serta melakuan formatting dari hasil pengetikan, sehingga sanggup memudahkan penggunanya untuk melaksanakan editing dokumen.
Untuk alasan keamanan, ada baiknya kau memasang password pada file Word. Hal ini sanggup mencegah orang lain melaksanakan perubahan terhadap isi dari Word tanpa kau ketahui. Terlebih, fitur untuk menunjukkan perlindungan berupa password ini merupakan bawaan dari Microsoft Office, sehingga kau tidak memerlukan software suplemen untuk melakukannya.
Memberikan Password pada File Office Word
Pertama navigasi ke tab Review kemudian pilih opsi Restrict Editing.

Kemudian panel Restrict akan muncul, berikan tanda centang pada opsi Formatting dan Editing. Jika sudah klik opsi Yes, Start Enforcing Protection.

Langkah selanjutnya yakni memasukan password. Masukan password dan ulangi kembali, jikalau sudah klik OK.

Selesai, dengan begitu maka file Word berhasil dilock, jadi kedepannya dikala kau mencoba untuk melaksanakan perubahan terhadap isi file Word, maka akan muncul panel ‘Restrict Editing’ disebelah kanan. Jika ingin kembali melaksanakan pengeditan, cukup klik opsi Stop Protection.

Kemudian masukan password yang tadi dibuat, dengan begitu maka file Word sanggup diedit kembali. Untuk menguncinya kembali, cukup lalui langkah diatas kembali.

Itu beliau cara untuk memproteksi file Word, cara ini sangat dianjurkan untuk melindungi file-file penting ibarat makalah, project ataupun skripsi semester akhir.
Sumber: https://winpoin.com/
0 Response to "Cara Memberikan Password pada File Office Word"
Post a Comment